jika ingin mendapatkan PIN Layanan Mandiri silahkan mendatangi kantor Desa Selong Belanak -- selengkapnya... Menuju desa yang damai ,mewujudkan keterampilan masyarakat untuk kemajuan bersam

Artikel

Visi dan Misi

24 Agustus 2016 16:48:28  MOH. HAMZAN NAWAWI  649 Kali Dibaca 
  1. Visi

Bersamaan dengan penetapan RPJMDes Selong Belanak,dirumuskan dan ditetapkan juga visi DESA SELONG BELANAK:

“MENUJU MASYARAKAT DESA SELONG BELANAKYANG BERMARTABAT,AMAN DAN SEJAHTERA”.

Visi tersebut mengandung pengertian bahwa cita-cita yang akan dituju dimasa mendatang oleh segenap warga DESA SELONG BELANAKuntuk terus bekerja dan menjadi Pusat Pemerintahan yang selalu kompak dan perekonomian yang berbasis pada pertanian dan perkebunan guna meningkatkan pendidikan, inprastruktur, sosial dan budaya  dengan memberdayakan ekonomi  kerakyatan yang dijamin dengan kondusifitas sehingga terbuka untuk berinvestasi.

 

  1. Misi

Misi DESA SELONG BELANAKmerupakan turunan dari visi DESA SELONG BELANAK. Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain misi DESA SELONG BELANAKmerupakan penjabaran lebih operasional dari visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisifasi setiap terjadinya perubahan lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai visi DESA SELONG BELANAK.

Dalam meraih misi DESA SELONG BELANAKseperti yang sudah dijabarkan diatas,dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal. Maka disusunlah misi DESA SELONG BELANAK:

  1. Meningkatkan Kerjasama dan Disiplin Terhadap Afaratur Pemerintahan Desa.
  2. Menyelenggarakan Kegiatan Tertib Administrasi Pemerintahan Desa.
  3. Membangun dan mendorong majunya bidang pembangunan fisik material serta mental spiritual dengan membuka akses terhadap inpestor baik dari dalam maupun luar.
  4. Membangun dan mendorong terciptanya pendidikan yang menghasilkan insan intelektual serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
  5. Membangun kemandirian dalam usaha serta pemanfataan sumberdaya alam yang ada dan tidak ketergantungan kepada pencarian lapangan kerja.
  6. Membangun dan mendorong terciptanya sarana pendidikan umum dan agama sehingga menghasilkan generasi penerus yang siap pakai.
  7. Membangun dan mendorong majunya bidang pendidikan baik formal maupun non formal serta pendidikan agama yang mudah dan murah.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln.Pariwisata Selong Belanak - Kuta
Desa : Selong Blanak
Kecamatan : Praya Barat
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83572
Telepon : 081337779031
Email : dselongbelanak@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:84
    Total Pengunjung:87.454
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.171.58
    Browser:Mozilla 5.0

 WRIGE TANI TASTURA

hhtps://inovastek.com/loteng